Senin, 18 Februari 2013

AKHIRNYA PUNYA FOTO KELUARGA JUGAAAAAA!!!


Akhirnya Wisuda jugaaaaaa!!!!!  Meskipun sempet miskom sama Ayah, yang berakibat gak datangnya orang tuaku ketika wisuda di Universitas. TT juga. Berangkat sendirian, celingak and celinguk sendirian, sementara yang lain pada didampingi. Padahal ayah pengen banget liat aku pake Toga. Fiiiiuuh… Tapi sudahlah, cukup ada fotonya, kata Ayah.
Tapi, mereka datang juga malam sekitar jam 8nan, dengan peristiwa tersasarnya rombongan ayah dan mamah entah ke mana? Tapi akhirnya datang juga mereka di kostku. Dan makan-makan besar bareng anak-anak kost. ^^b
Yang terpenting bagiku di moment wisudaku (terutama di Fakultas) adalah ALHAMDULILLAH, AKHIRNYA AKU PUNYA FOTO KELUARGA JUGA, YATTA!!!! Liat teman-teman pada punya foto keluarga, kadang buatku iri.huhuhu Biasanya tu kalo aku foto sama ayah terus mamah yang motoin, kalo foto ma mamah, ayah yang motoin. Teknologi zaman dulu belum canggeh meen.
Yeap, inilah keluarga kecilku (Cuma aku, ayah, dan mamah). Mungkin ini beberapa hal yang perlu kau ketahui tentang aku dan keluargaku.
My Family
Ciyeeeh yang namanya udah tambah panjaaaaang ... hahah
Pertama, seorang senior bertanya padaku, “Sal, bapak ibumu pendek kok kamu tinggi sendiri???” Lalu aku ini anak siapaa????!!!! Salto sambil nangis Bombay. Gak… itu bisa dijelaskan secara genetis, bahwa aku mengikuti gen ibu atau ayah yang memang kakek-kakekku tu orang tinggi. Adeknya mamah (pamanku) juga tinggi. Jadi gak usah heran ya, kenapa aku tinggi sendirian di antara ayah dan mamahku.
Kedua, iya aku anak tunggal, dan hidup sebagai anak tunggal tu enak-enak nggak. Kalo di luar sana banyak anak tunggal diprotek, aku merasa gak terlalu tuh. Aku kecebur di kali aja dulu nenekku sampe jewer telingaku. Pulang malem, begadang, sampe belepotan di sawah pun ortuku biasa aja, asal jelas mau pergi sama siapa, dan mau ke mana? Gak ada cerita aku ge “nyuri” tebu di kebun milik pabrik gula kemudian dijemput ama Helikopter.hehe
Gak papa, konon pak SBY juga anak tunggal. Ya cuman aku ni bandel aja, suka pergi jauh-jauh. Bahkan seorang teman pernah bertanya, “Halah, kamu paling kerjanya gak mau jauh dari rumah kan? Kamu kan anak tunggal, pasti disayang” “Sayangnya aku sudah terlalu sering pergi jauh dari orang tuaku” “Wah, dalem banget” Aku Cuma bisa tersenyum. Dulu waktu keterima di UNDIP, emang ada beberapa tetangga yang nyaranin ga usah jauh-jauh kuliahnya (alias ga usah diambil pilihan di UNDIP) cukup di UPS aja. Tapi, this is my dream, and this is pray from all people in my life.
Tapi, anehnya yang masih jadi misteri sampe saat ini adalah, ayah suka cerita ke orang lain kalo aku ini punya kakak, tapi keguguran. Hmmm, dulu waktu ditanya pengin punya adek gak sama mamah, aku jawab gak, aku pengen punya kakak. “Ya udah kamu masuk lagi sini” gitu jawab mamah.
Ketiga, ya walau bagaimanapun inilah keluarga kecilku, aku, ayah, dan mamah. Dengan segala cerita yang pernah kami lalui, warna, paling unik biasanya kalo masa-masa pemilu, satu keluarga beda milihnya. Hadeeeh… Ya banyak cerita tentang keluarga ini yang pernah kami lalui bersama, tapi apapun itu aku bersyukur keluarga kecil ini sekarang hidup dalam kebahagiaan. Aku tak ingin mempersoalkan lagi masa lalu, aku menyadari satu hal saat itu, bagaimanapun mereka tetap ayah dan ibuku. Itu saja.
Sekarang kehidupan ayah dan ibuku sering dipenuhi dengan kesibukan sebagai pensiunan dengan berbagai macam aktivitas. Kadang, aku suka geli kalo sudah liat mamah sama ayah yang sudah pension sibuk dengan kesibukannya. Seperti beternak ayam, itulah kesibukan mereka kini, bahkan kadang aku terlupakan karena ayam-ayam mereka.
Pada akhirnya, aku menaruh harap pada keluarga ini semoga menjadi keluarga yang bahagia di dunia dan akhirat, Aamiin… Setiap mimpi yang aku gapai, aku ingin membuat mereka tersenyum. Aku sudah belajar banyak dari keluarga ini, jadi cerita seperti apa yang akan aku buat dengan keluarga baruku kelak? *ngelamun sampe ngiler*
“Mam, jangan jauh-jauh kuliahnya,” kata mamah sehabis pulang sholat isya di mushola, “Mamah sama ayah dah gak kuat pergi jauh-jauh”
“Ya sudah wisuda S2 nanti aku sama istriku aja :p “ kataku dalam hati sambil tersenyum (mengamini).hehe Aku menatap jauh di langit ... dan berkata dalam hati, "ini awal perjuangan mimpiku, bismillah"

23 November 2012, selesai nulis 21.22 WIB di kost room, sambil dengerin Lovin Life-Funky Monkey Babies


Ama Temen Kost GT 5


See You At The Atap ^^/

2 komentar:

  1. oalah..q pikir beneran mau ninggalin blog..hmm
    oke deh..welcome to the jungle..
    galau dg skripsi berakhir tpi bkn berarti galau dg selain skripsi dimulai ya

    BalasHapus
  2. Wkwk.. I need to read more about you

    BalasHapus