Sabtu, 26 Mei 2012

Fresh Orange : satu jeruk untukku

.
Tulisan ini bukan mengenai resep cara membuat minuman jeruk yang enak dan seger, bukan juga tentang cerita sepasang jeruk yang sedang memadu kasih terus mereka berjauhan alias LDR (gak nyambung banget deh). Hanya tulisan ringan seberat kapas karena tulisannya ditulis dikertas bukan di batu (emangnya prasasti???).
Buah jeruk itu ada berbagai macam ukuran dan rasa, mulai dari yang kecil-kecil segede upil (upil apa ya yang segede jeruk?) yang namnya jeruk Sunkist (salah gak sih?) ampe yang segede bola voli kaya jeruk bali atau mandarin (aku gak tau kenapa buah-buahan yang namanya mandarin pasti gede-gede?). jeruk terkenal karena kandungannya vitamin C nya, biar gak sariawan atau meningkatkan daya tahan tubuh. Jeruk pun buah yang merakyat karena bisa dikonsumsi dari presiden ampe rakyat-rakyatnya.
Lebih dari itu semua, buah jeruk hampir tidak pernah absen di lemari kulkas di rumahku. Apalagi kalau aku lagi di rumah, kalau mamah bingung kasih sesajen buat aku, pasti jeruk akan selalu ada menjadi menu utama. Tapi, akhir-akhir ini ayah pun suka membeli jeruk meskipun aku gak ada di rumah. Buah yang kadang kecut manis itu selalu menemani obrolan kami biasanya setelah makan. Aku akan mengambil dua jeruk, satu jeruk untukku, satunya lagi untuk ayah dan mamah (ceritanya dibagi dua nih yee,hehe). Obrolan apapun mulai dari ayam, hingga isu terhangat di televisi, paling menyakitkan adalah ketika membicarakan kapan aku lulus, itu sangat menyakitkan. Hukz
Jeruk juga suka menjadi teman ketika aku merasa bosan dan ingin memakan sesuatu. Aku akan langsung ke kulkas dan mencari buah berbentuk bullet yang warnanya orange atau kadang pun hijau kuning (tapi gak ada merahnya, ntar dikira lampu lalu lintas). Kemudian aku gunakan untuk bermain bola, ya gak lah, ya dimakan lah. Kalau beli minuman pun aku biasanya milih yang rasa jeruk. Dengan kata lain, buah jeruk sudah jadi buah favoritku. Hayayah
Like orange like, liat kata sebuah website tentang desain grafis, "Dari sisi psikologis sebenarnya warna oranye memberikan kesan tidak nyaman, dan sedikit gaduh. Mungkin karena sebab itulah warna ini paling banyak di pakai untuk menarik perhatian orang." hahaha... warnanya ada di antara warna kuning dan merah like this

hehe...terbaik ^^b
Tapi kata quote-nya Frank Sinatra, “Orange is the happiest color.” hehe subyektif mungkin, well. aku hanya selalu teringat warna orange dengan ide segar. ^^b

Tidak ada komentar:

Posting Komentar