Jumat, 01 Juni 2012

Zona Galau



1 Juni 2012, 22.15 WIB
Masih di depan laptopku dan aku belum menyentuh skripsiku, belum ngeh aja buat ngerjain skripsi lagi. Aku udah ingkar janji ma Alloh, ayah, ma mamah kalo mau sidang Juni 2012 ini. But akhirnya aku memutuskan buat surat ‘teror’ ke ayah ma mamah hasilnya aku jadi gak enak sendiri. Mamah menawarkan, “Beli skripsi aja pa?” “Heh??? Moh” ayahku, “coba temuin ibu ini (naman dosen psikologi yang dikenalnya dari pegawai bank) barangkali bisa bantu.” “Ah, gak usah segitunya.” Paling tidak aku harus menjelaskan yang namanya proses skripsi itu apa? Karena ayahku masih punya persepsi kuliah kaya sekolah, lulus satu lulus semua, kalo aku belum lulus berarti ‘kuwuk’ atau istilah lainnya semacam gak naik kelas. Hedeeeh. Bagaimanapun juga ortuku cuman menempuh pendidikan setingkat SMA, jadi butuh dipahamkan lebih.
Hari ini moodku buat ngerjain skripsi malah tambah menjadi gak-gak. Langit terasa mendung bagiku hari ini (emang mendung sih langitnya,hehe). Sampe lantai tiga ketemu pak Akung, “Kamu mau sidang juga Sal?” Aku bales dengan cengiran aja. Sidangnya Pur aja aku kaya, “kamu tu kaya orang lagi nungguin istrinya melahirkan sih???” kata Winta, padahal kakiku tuh capek bukan main terus berdiri, mau lesehan juga males akhirnya jadilah bolak-balik gak jelas. Ma mengobservasi gak jelas para penyidangnya Pur, “Oh yang nyidang juga manusia kok bukan alien.”
Abis itu aku milih kabur aja, takut sindrom sidangku kumat. Nemenin Ediwan pergi-pergi lagi, beli parfume di kawasan Kauman bawah sekalian sholat jum’at. “Sal” sambil nunjukin sms dari Purty, lupa aku isinya apa? Intinya ngajakin makan-makan. Kali aja aku dsms, aku buka hapeku, “Aku gak dapet sms ik” Hukz… “kamu aja ah yang bales, bilang aja kita ge di bawah, eh Ed masjidnya kok ada karpet merahnya ya, khotibnya entar jalan lewat situ ya?” kataku mengalihkan pembicaraan.hehe ^^v
Abis jum’atan juga dapet sms dari Amin, “Nemenin aq Bos” “Nemenin apa?” “Purwanti” “Kenapa Purwanti?” “makan-makan nda” “aku gak dapet smsnya ik. Kamu aja gak papa, ngajak Karim, jangan Zaldhi ya entar Kalap.” (hikz, aku dilupakan)
Abis dari Ediwan, sekitar jam setengah tigaan aku  balik aja ke atas, udah lama gak nyewa film (yang gak tau aku mau tonton kapan, dan diputer di CD roomnya sapa karena lapyku gak bisa muter CD) akhirnya aku nyewa film-film kartun. Uh, ke maskam ah mungkin bisa tenang sekalian ashar. Entah padahal gak ada player atau sound apa, lagu Home yang dinyanyikan Michael Bubble terus kebayang di pikiranku. Aku harus pulang kah? Tapi pulang yang seperti apa? Sampai habis ashar aku masih terus bergalau ria dengan lagu HOME. Apa arti pulang sebenarnya? Apa arti rumah?
Pulang ke kost ternyata lampu kamarku mati, hedeeeh sampai lampu kamarku juga bersimpati dengan kegalauanku. Ya udah gelap-gelapan. Aku buka hape karetanku,ada sms masuk dari Purwanti yang ngajakin makan-makan,hehe hapeku aku tinggal, ternyata aku diajakin juga,haha...tapi udah kelewat tadi. And gak ada hujan dan gak ada angin tiba-tiba kangen ma Amin, secara udah tiga hari ini aku nemenin Edicong terus, eh empat hari ding. Akhirnya main ke Amin dan iseng mengobrak-abrik singgah sana Amin menemukan majalah AHA tahun kemarin, buka-buka eh bagian akhir ada cerpen dari Aftina, “Ya Allah, aku ingin lulus…” langsung tu majalah aku tutup, “Ah, apaan sih??”
Maghrib pun tiba dan saatnya kerjaan sampinganku hampir seminggu ini, yaitu jadi mata-mata maling helm di masjid. Udah lima hari ini tapi si maling gak pernah ketangkep juga, aku berpikir mungkin tinggal siapa yang akan bertahan lama, kami atau malingnya??? “Ikut ke pak Akung  Bos?” ajak Amin, “Gak ah, salam aja ya” hedeeh tumben-tumbenan aku gak mau ikut ke rumah dosen. Malah diskusi ngalor ngidul ma Mas Mul, seperti biasa jadi pendengar setia.
Butuh tidur kali ya, coz tiga hari ini tidurnya kemaleman terus. Ngerjain skripsi juga nggak. Mungkin aku butuh dipaksa kali ya buat ngerjain skripsi, tapi tawaran dari mamah aku tolak, “Apa mamah tak nungguin di situ???” “Eh??? Moh!!!” hadeeeh.  Kadang lucu aja sih kalo liat kegalauanku selama skripsi, tapi mau keluar dari zona galau juga terasa butuh perjuangan. Mau pergi ke mana lagi? Besok sabtu aku kayaknya istirahat dulu aja deh. Lebih tertarik kerjain skripsinya orang lain daripada skripsinya sendiri. Kaya kebiasaanku kalo makan sambel, padahal udah punya sambel sendiri di piringku tapi masi juga ambil sambel lain. Apakah skripsi itu kaya sambel?
23.02 WIB sambil dengerin lagunya Gareth Gates (katanya ge kebayang Home-Michael Buble, gak nyambung kayaknya).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar