Kamis, 19 Juli 2012

SKRIPSI itu WOW

Sebelumnya pengin mengucapkan selamat berpuasa bagi temen-temen yang menjalankan ibadah puasa mulai hari ini, but aku milih ikut pemerintah seperti biasanya,  sesuai sidang isbat yang dilakukan semal depag semalem. Hfff, sidang isbat ya? sidang skripsiku???? hadeeh. Jadi masih bisa bikin ngiri temen yang menjalani puasa hari ini. Sebenernya sih masih ragu tadi pagi, "Beneran gak sih hari ini puasa atau gak?" secara aku gak punya tivi jadi gak tau semalem pemerintah ngumumin harga sembako atau gak? (lho?) Tapi kemudian aku memtuskan buat nyabu seperti biasa pagi tadi, meskipun dengan keraguan berharap gak ada temen yang menemukanku dalam keadaan lagi gak puasa.
Pagi abis subuh abis jemur pakaian aku baca postingan blogku ini, terutama yang dah lama. Asli cekikin sendiri, jaman-jamannya aku masih 4l@y masih galau, masih aneh, masih gila, masih gitu lah. Seperti jamannya kostku lagi langka air dan aku harus rajin ke SPBU atau ke masjid cuman buat  pinjem toilet Hadeeh, ternyata aku parah banget. Aku berpikir, "kayaknya seru nih kalo aku print dibaca di kampus. Kali aja ada temenku atau dosen yang insaf mbaca tulisanku itu."hahaha
Sambil ngeprint tu blog, aku buka-buka skripsinya senior-seniorku, dan aku pun tersadar bahwa Pekerjaanku masih akan sangat panjang, sehingga aku berusaha untuk tetap yakin untuk menjaga keyakinanku sendiri, bahasa gaulnya Optimis. Aku harus yakin kalau aku bisa menyelesaikan skripsiku dalam sisa-sisa hari hingga pendaftar ke depan yang ditutup tanggal 3 Agustus 2012. Paling tidak aku bisa udah lebih PeDe bilang ke dosen waliku ketika ngisi KRS, "Bu saya sudah daftar, tinggal sidang saja" Sambil pake baju zirah dan berkuda.hehe 
Well, karena ada janji sama Purwanti buat bahas skripsiku sekitar jam setengah 9 pagi di Penjara eh maksudku di kampus (hehe) jadi aku pun berangkat ke kampus. Wuih, kampus udah mulai sepi tetapi aku masih menyusuri jalanan kampus yang lengang ini, berasa kaya di film koboi aja nih. Tiba-tiba di depanku ada koboi menunggang motor mencegatku, dan menantangku adu senjata, aku pun menyambutnya. Kami semakin mendekat, semakin mendekat, dalam hitungan satu, dua, tiga dia mengepalkan tangan ke depan dan aku membuka tanganku ke depan, Yesss aku menang!!!! hehe cuma imajinasiku aja.
"Lho kok lemes Mas? Pagi-pagi dah ngeluh?" kata pak Mar penjaga ruang komputer perpus, sebenernya aku pengin mengatakan, "wah, pak hidup itu berat ya? ternyata skripsiku masih panjang perjalanannya" tapi aku urungkan dan hanya membalasnya dengan senyuman saja :). Habis pinjem kunci loker aku berguling-guling sambil bilang "WOW ... WOW ... WOW..." hahaha gak lah, aku duduk di kursi di lobi kampus sambil baca blogku sambil nungguin Purwanti. Aku yakin dia telat jadi aku tetap setia menunggunya :p. Pukul 08.30 dia juga belum datang. Tapi kemajuan besar paling tidak dia sudah datang sekitar 15 menit kemudian (masih mending daripada dulu aku nunggu sampe lumutan).
Habis itu ya kita bahas skripsiku di perpus. Karena kemarin dia bilang mau ke Solo pagi ini so aku terharu sekali dia mau menyempatkan waktu buat bahas skripsiku; (lebay ah!). Berasa gimana ngobrol sama S.Psi? Sementara itu aku merenung dengan sebuah gubahan lagu yang membuatku serasa sakit hati, mak-jleb gitu, (silakan buka di link ini aja http://www.skripsit.com/2012/07/lagu-mahasiswa.html?showComment=1342754667025#c4714533764249700053 Asik Bro nih link tentang skripsi dapet dari twitteran yang diliatin Zaldhi adek angkatanku ke aku ^^b) Rasanya tuh gimana gitu baca dan menyanyikannya. Hadeeeuuuuh!!! Pas nih kalo ni lagu buat dinyanyikan di wisuda nanti.has has has
Aku gak mau kalah buat gubahan lagu bertemakan skripsi, ni dia Mars Galau SKRIPSI


Kepada para mahasiswa
Yang merindukan kelulusan
Kepada skripsi yang kegaluan
Di kebuntuan pikiran
Kepada aktivis pembimbingan
Yang telah mencoretkan
Sebuah catatan kesalahan
Di lembar skripsi tercinta

Wahai kalian yang rindu kelulusan
Wahai kalian yang akan disidang
Demi mempersembahkan skripsi tercinta
Untuk mertua tercinta eh orang tua tercinta
 
Asyik banget bahas skripsi ma Purwanti sambil makan keripiki pedes pemberian petugas perpus. Berhubung teman-temanku yang lain lagi dah pada puasa, jadi aku makan berdua ma dia. Weeeek :p bikin ngiri orang gak ya??? Sebenernya sih gak sehat makan pedes-pedes gitu, aku sempet menolak untuk nambah, tapi Purwanti, "lagi Bu, lagi Bu keripiknya" "Ya udah nih ta kasih separonya" kata si Ibu sambil meletakan beberapa keripik di selembar kertas. Anyway, tadinya aku nolak tapi karena tu keripiki ngeledek, akhirnya aku juga ikutan makan juga. hehe semakin pedes semakin mantap Bro, asik^^b.
Sebenernya gak baik juga selama ngebahas skripsi sama Purwanti aku buka laptop dan dia juga buka laptop. Aku buka blog ma twitter, dia buka FB, jadi gak fokus, tapi ya gimana coba? Masa aku harus ke klinik Tong Fang gitu??? Masa aku harus kayang sambil bilang WOW gitu??? 
Mulai ada pencerahan setelah diskusi ngalor ngidul tentang skripsiku sama Pur. Berasa kaya diskusi sama dosen aja. Tadi si Mas Komting alias mas Handung juga nimbrung meskipun pergi lagi, "Aku selalu senang melihatmu Ndung" sudah ketiga kalinya dalam tiga hari ini aku mengucapkan kalimat itu. Ya gimana wong kampus udah sepi, dan aku harus menghadapi kenyataan bahwa teman-teman 2006ku dah pada hilang, pergi (kata Apri semalem, "bahasane lho... pergi...) hehe. Mungkin aku harus pinjem soundsystem kampus sama mic mushola cuman buat bilang, "WOW"  gitu?
Well, aku mencoba memahami satu hal bahwa aku memang harus merubah strategiku jika memang ingin secepatnya menyelesaikan skripsiku bulan Juli 2012 ini. Bangun lebih malam, lebih fokus, dan harus sering-sering sms ke teman-teman cuman buat bilang "WOW" hahahaha
Sudah menunjukan jam setengah sepuluh dan Purwanti juga harus ke Solo, aku cuman ngasih print out blog lebayku ke dia, gak tau deh entar batuknya dia kumat lagi? atau nanti tu print outnya dia buat kipas-kipas di bus? atau mungkin dia kasihkan ke gelandangan yang dia temui di jalan, "Pak, maaf saya tidak punya receh, kalau bapak mau mungkin bapak mau ngambil print out blog temen saya ini? Isinya mencerahkan lho Pak," Hadeeeh.... Terima kasih dah bantu skripsiku. ^^b
Ada juga ya blog-blog skripsi galau selain kaya punyaku, ada juga yang mengcopy paste tulisan blogku ke blog dia.. Memang bukan cuman tulisanku sih, but ya sayang aja dia gak bilang yang punya blog, kedua salahku sendiri gak memprotek, kata dosenku, "Wah, plagiat itu namanya."
Perjalanan kita makin lama, dan seiring berjalannya waktu semakin galau lah kita menjalani semua ini. Yang bikin galau memang bukan skripsinya, tetapi kondisi yang mengelilingi skripsi itu. Karena secara tugas perkembangan kita juga sudah seharusnya mengerjakan hal lain, misalnya datang ke rumah seorang bapak sambill bilang, "Anak Bapak WOW!!" hehehe
Mau mendatangi sidang jum'at, hffff sidang skripsi gimana ya???

(selesai ditulis 11.34 WIB tanggal 20 Juli 2012 di perpus kampus pake laptopnya Zaldhi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar